Jan 31 2011


Karora 102 semakin dingin

Filed under IKLIM/CUACA JEPANG

Menutup akhir Januari 2011, sejak kemarin (Minggu/30 Januari 2011), termometer kotak dari pasar loak Saijo Hiroshima (300 yen) mulai menunjukkan angka 12C. Angka terendah selama musim dingin di MatsuyamaSuhu terdingin Januari ini terekam saat siang hari dan di dalam, bukan di luar apartemen. Belajar dari beberapa kali percobaan tahun lalu, dinding apartemen mampu mengurangi suhu hingga 10-11C. Bisa membayangkan kan … berapa kira-kira suhu di luar? Ya benar, sekitar 2C. Suhu ini berlaku di seputaran Kota Matsuyama. Sedangkan di gunung Ishizuchi, sejak awal Desember lalu, foto pohon bermandikan salju sudah saya dapatkan bersama mitra Jepang.

Menikmati salju dari jendela memang asyik, taaaaapiii berangkat ke kampus menerobos dinginnya Januari di luar. Bbbrrr ….. ,” kata seorang teman Kochi di wall FB-nya.

Penulis:

atus syahbudin dosen kehutanan ugm, sekolah di jepang, mahasiswa universitas ehimeAtus Syahbudin, seorang pembelajar yang ingin ‘esok harus lebih baik’, senang berkebun dan berinteraksi 🙂 dengan berbagai logo you tube sekolah di jepangtwitter_logo sekolah jepang atus syahbudin facebook-logo FBkomunitas. Semoga Sahabat berkenan silaturohim >

——————————

Ingin bertukar informasi bersama Sahabat sekolah Jepang dari seluruh dunia tentang sekolah di Jepang (study in Japan), hidup di Jepang (live in Japan) atau pengalaman berharga lainnya? Ayo GRATIS menjadi Sahabat sekolah Jepang? Apa saja ya keuntungannya? TIDAK ADA, kecuali 1) . 2) . 3) . 4) ….

No responses yet




Comments RSS

Leave a Reply